Promosi Produk Teri Siger I

Posted by Pulau Pasaran on Thursday, August 27, 2015

Lampung terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan setiap tahunnya. Untuk itu dilakukan berbagai inovasi bentuk olahan ikan hingga berdaya saing di tingkat nasional. Salah satu upaya yaitu digelarnya Lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi dan program GEMARIKAN.

Lomba Masak Serba Ikan, Lomba Inovasi Menu Masakan Hasil Laut dan Bazar Aneka Masakan Hasil Perikanan Tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Parkir Saburai Bandar Lampung ditujukan untuk Gubernur mendorong inovasi menu masakan ikan dari Kabupaten /Kota se- Provinsi Lampung, serta mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbasis inovasi masakan / kuliner ikan.

Untuk menghadapi pasar bebas Asia Tenggara Tahun 2015, masih terus ditingkatkan sistem jaminan keamanan pangan pangan dan diversifikasi produk olahan hasil perikanan. Karena, selain akan mempunyai nilai tambah, juga agar produksi perikanan dapat bersaing di pasar domestik maupun ekspor dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan diharapkan juga menghasilkan inovasi menu masakan ikan dari Kabupaten / Kota se- Provinsi Lampung.



Program Hi-Link Universitas Lampung turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut melalui keikutsertaannya dalam Bazar produk olahan unggulan “Teri Siger”.Produk yang telah dikemas dalam kemasan vakum ini berupa olahan teri kering beraneka jenis. Dengan kemasan vakum diharapkan hasil atau produksi lebih terjamin hiegenitas dan mutu produknya. Dalam kegiatan tersebut, produk terik siger cukup menarik minat para pengunjung. Kemasan yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tak kurang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung Setiato cukup terkesan terhadap produk teri siger ini.


Dalam Kesempatan ini juga Gubernur Lampung M. Rido Ficardo juga berkesempatan melihat produk teri siger. Menurut gubernur produk ini merupakan terobosan untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap dan olahan ikan Provinsi Lampung. Gumbernur sangat endukung program kegiatan Hi-Link yang di inisiasi oleh Universitas Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kotamadya Bandar lampung dan Masyarakat untuk mengakselerasi pembangunan masyarakat khususnya di wilayah pesisir.